Tutorial Digital Siluet With CorelDraw

Tutorial Digital Siluet With CorelDraw


      Hai Hai hai sahabat design.... Gimana Kabarnya nih makin semangat untuk belajar design kan. nah pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit ilmu design Dengan Corel Draw.
     
      Disini saya akan berbagi tutorial "DIGITAL SILUET". Apa itu siluet ??? Siluet adalah salah satu design dimana gambar yang dihasilkan hanya berupa satu warna. Simplenya sih ketika kalian foto waktu sunset maupun sunrise pasti cuman keliatan hitam kan.. Ya itu namanya siluet 😂😂😂





     Langsung saja lanjut ke Tutorialnya :

    1. Sediakan bahan untuk siluetnya.
    2. Buka Aplikasi Corel Draw ( Kalo disini saya menggunakan Corel Draw X5 ).

    3. Buat Lembar Kerja baru.

    4. Click and Drag gambar yang akan dibuat siluet kedalam lembar kerja coreldraw.

    5. Klik kanan pada gambar kemudian pilih "Lock Object". Berfungsi untuk mengunci gambar agar tidak dapat digeser.

    6. Pilih Pentool pada iconbar.

    7. Langsung mulai menggunakan pentool dan ikuti garis tepi pada bagian object gambar. 

    8. Setelah pentoolnya selesai lalu klik icon paint bucket (  ) pada iconbar maupun dipojok kanan pada layar.
    9. Sudah selesai langsung saja simpan Ctrl+E .

    Itu tadi TUTORIAL DIGITAL SILUET dari saya. Sekian dan Terimakasih. 

SEMOGA BERMANFAAT ........ SELAMAT BERKARYA...



Atau Tonton Video Tutorialnya :

Share on Google Plus

Pangestu Design

Semoga dengan blog ini saya bisa membagi sedikit ilmu saya. Saling sharing pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar